Bibliography

ANALISIS TROUBLESHOOTING SISTEM MEKANISME KATUP PADA MOTOR SUZUKI SATRIA FU 150 TERHADAP KONSUMSI BAHAN BAKAR

Deden Irwansyah S. (2016) ANALISIS TROUBLESHOOTING SISTEM MEKANISME KATUP PADA MOTOR SUZUKI SATRIA FU 150 TERHADAP KONSUMSI BAHAN BAKAR. YOGYAKARTA: D3 TMO 16 UMY 017

Abstract

System mekanisme katup adalah system yang berfungsi untuk membuka dan menutup baik hubungan saluran masuk ke ruang bakar dan ruang bakar ke saluran buang, pada saat yang tepat sesuai dengan proses kerja motor dan menutup ruang bakar dengan rapat dengan tujuan agar tidak terjadi kebocoran kompresi. Komponen mekanisme katup Suzuki Satria FU 150 meliputi : katup, pegas katup, seal katup, sim, dan dudukan katup. Proses dari TROUBLESHOOTING mekanisme katup ini meliputi merapatkan katup, menyetel ulang celah katup, mengganti komponen yang aus. Dari hasil pengambilan data TROUBLESHOOTING mekanisme katup didapatkan data sebagai berikut : sebelum dilakukan tune up, mesin berputar stasioner rpm menghabiskan bahan bakar bensin 1 liter dalam waktu 58 menit, kemudian dilakukan tune up menghabiskan bahan bakar bensin 1 liter dalam waktu 70 menit. Sehingga menghemat bahan bakar bensin sebanyak 20, 698%. Sebelum dilakukan tune up, mesin berputar penuh menghabiskan bahan bakar bensin 1 liter dalam waktu 47 menit, kemudian dilakukan tune up menghabiskan bahan bakar bensin 1 liter dalam waktu 60 menit. Sehingga menghemat bahan bakar bensin sebanyak = 27, 65%, Kata Kunci : Mekanisme Katup, Bahan Bakar

: Deden Irwansyah S.
: Tugas Akhir D3
: D3. Teknik Mesin Otomotif dan Produksi
: Bahasa Indonesia
:
: TA VOK 017
: YOGYAKARTA: D3 TMO 16 UMY 017
:
: 2016
:
Subyek / Keywords :
Kata Kunci : Mekanisme Katup, Bahan Bakar
Physical Location :
  • 00147336   Perpustakaan Pusat UMY
Digital Copies :

Kategori Koleksi